What's Hot

06 December 2017 02:59
Menyamar Jadi Bonek, 2 Copet Nyaris Babak Belur

Menyamar Jadi Bonek, 2 Copet Nyaris Babak Belur

Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan dua copet handphone saat pesta penyambutan pemain Persebaya oleh Suporter Bonek Mania.

Dua pelaku yang berhasil dibekuk yakni MS (39) dan MJ (44) warga Bangkalan dan Jalan Semut Surabaya.
Kedua tersangka beraksi di Frontage Road (FR) sisi barat Jalan A Yani Surabaya, saat ada konvoi tim Persebaya juara Liga 2 Indonesia, 29 November 2017 lalu. Hanya saja, lokasi pencopetan yang dilakukan kedua pelaku beda lokasi.

MS beraksi di depan BNI Graha Pangeran, dengan sasaran seorang bonek wanita bernama Army Sutrianingsih (30) warga Jalan Brigjen Katamso, Sidoarjo.
“Saya mengambil HP milik korban yang disimpan di saku jaket. Saat itu memang bonek sedang berjubel menyambut kedatangan tim Persebaya,” tutur tersangka MS kepada petugas, Senin (4/12/17).

Tersangka MS sempat diamuk massa bonek yang mengetahui aksi pencurian tersebut. Tapi nyawanya bisa selamat lantaran diamankan polisi yang sedang berjaga tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berbeda dengan tersangka MJ yang beraksi di depan Graha Pena. Dia menggasak handphone milik Arprielo Bagas (21), warga Banyu Urip Surabaya.
MJ nyaris dihajar ribuan bonek, tapi pelaku cepat ditangkap dan diamankan polisi yang melakukan penjagaan di dekat panggung penyambutan Persebaya.
Kedua pelaku mengaku, nekat nyopet lantaran terpaksa dan desakan ekonomi.

“Saya sedang butuh uang untuk kebutuhan keluarga, jadi tidak ada pilihan lain kecuali mencuri,” aku tersangka MS.
Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar menjelaskan, pelaku sempat dihajar massa bonek yang emosi lantaran ada copet yang beraksi saat penyambutan tim Persebaya.

“Anggota bisa menyelamatkan pelaku dari amuk massa bonek, karena memang sedang berjaga. Begitu tertangkap, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya,” jelas Lily.

Saat beraksi, kata Lily, pelaku ini juga memakai kaos Persebaya. Ini dilakukan, supaya mempermudah pelaku ikut membaur dengan ribuan bonek yang sedang menyambut tim Bajul Ijo tiba di Surabaya.

Sumber: Tribratanews

Loading Comment

Artikel Terbaru

About Masihangat.Com