What's Hot

08 December 2017 23:31
Youtube Meluncurkan Fitur Untuk Berlangganan Musik Tahun Depan Ilustrasi

Youtube Meluncurkan Fitur Untuk Berlangganan Musik Tahun Depan

YouTube berencana akan membuat layanan baru yaitu layanan musik berbayar pada bulan Maret tahun depan, menurut orang yang mengetahui tentang layanan baru ini (Music Subscription) perusahaan teknologi Alfabet tersebut ingin mengejar ketinggalan pesaing seperti Spotify dan Apple.

youtube music subscription

Layanan Youtube terbaru ini bisa membantu industri musik rekaman mendapatkan pendapatan dari Youtube. Warner Music Group, salah satu dari tiga label rekaman utama dunia yang telah menandatangani kontrak, kata orang-orang yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Baca Juga : Dan Middleton, Youtuber Terkaya di Dunia 2017

Layanan berbayar dari Spotify dan Apple Music telah memulihkan bisnis bisnis musiknya, setelah hampir 2 dekade mengalami penurunan.

Musik adalah salah satu genre video terpopuler di YouTube, dan lebih dari satu miliar pengguna per bulan. Perusahaan induk dari Alfabet tersebut belum memiliki keberhasilan seperti Apple atau Spotify dalam meyakinkan orang untuk mendaftar ke layanan musik berbayarnya itu. Google juga sudah pernah memperkenalkan layanan streaming music yaitu “Google Play Music” di tahun 2011.

Layanan youtube lainnya seperti “YouTube Music Key” hadir pada tahun 2014, yang memberikan video musik tanpa iklan kepada usernya dan namanya berubah menjadi “YouTube Red” pada tahun 2016.

Youtube Red

Youtube Red

YouTube telah menghubungi beberapa artis untuk meminta pertolongan mereka dalam mempromosikan layanan baru tersebut, kata salah satu orang. YouTube harus mengatasi beberapa rintangan untuk memenuhi target bulan Maret.

Tidak hanya YouTube yang telah mencoba negosiasi dengan Universal dan Sony, youtube juga negosiasi dengan Vevo yang akan launching di awal tahun depan. Vevo, yang dimiliki oleh 2 perusahaan tersebut, mendistribusikan video musik.

Google mengambil sebagian besar staf dari Google Play Musik ke YouTube awal tahun ini, dan Cohen telah mengumumkan rencana untuk membuat layanan berbayar baru.

Loading Comment

Artikel Terbaru

About Masihangat.Com