What's Hot

03 January 2018 09:37
Kisah Hijrah Muhammad Iqbal Azhari, dari Makan Nasi Sisa Sampai Menolak Main Film

Kisah Hijrah Muhammad Iqbal Azhari, dari Makan Nasi Sisa Sampai Menolak Main Film

Muhammad Iqbal Azhari mantan musisi dan juga mantan pemain serial pesantren rock n roll telah berpulang ke pangkuan Allah SWT. Pria bertato yang telah berhijrah ini meninggal pada sabtu(30/12/2017) di Rumah Sakit Advent Bandung.

Namanya tak asing lagi dikalangan para pemuda di Bandung, Selain sebagai mantan artis, ia juga dikenal sebagai Motivator Hijrah lantaran sering mengajak anak-anak muda untuk menjadi muslim yang lebih baik.

Kisah hijrahnya juga pernah diutarakan lewat sebuah program di salah satu televisi swasta Indonesia bernama Titik Balik di tahun 2015 yang lalu. Dalam acara tersebut, Muhammad Iqbal bercerita mengenai masa lalunya yang kelam. Ternyata, sejak kelas 1 SMP ia mengakui sudah pergi dari rumah dan memilih untuk hidup di jalanan.

Iqbal remaja bertahan hidup di kerasnya kehidupan jalanan. Ia harus mencari uang dengan cara apapun agar perutnya tak kelaparan.

“Awalnya saya suka musik metal dan keras. karena bisa lampiaskan emosi saya. Dan saya dulu sempet gak pulang kelas 1 SMP saya keluar dari rumah,” ungkapnya dalam acara itu, seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

Ia melanjutkan saat kembali ke rumah, orang tuanya ternyata sudah tak ada lagi di rumah. Para tetangga memberi tahunya jika keluarganya sudah pindah ke Jakarta. Ia memutuskan kembali ke jalanan, menjadi pengamen, tukang parkir untuk bisa bertahan hidup. Bahkan, selama menjadi anak jalanan, ia tak malu memakan makanan sisa orang.

Bahkan, ia sampai mengorek tempat sampah dan tempat pembuangan sisa makanan di restoran. Dia juga hampir pernah jadi korban geng motor Bandung, namun nyawanya terselamatkan lantaran ia bersembunyi di selokan. Setelah lebih dari 6 tahun lamanya, ia akhirnya bisa bertemu dengan orangtuanya.

“Saya ketemu setelah nyari 6 tahun. Saya senang, dan saya sempat bilang kalau saya bakal balik lagi ke orangtua saya. Saya salut sama orangtua yang percaya kalau saya orang baik,” ujar Iqbal

Iqbal juga bercerita jika ia di masa lalu juga pernah terjerat dalam kasus narkoba. Bahkan ia pernah overdosis lantaran narkoba. Dan dari titik itulah, jadi momen dia untuk berhijrah lebih baik.

“Saya overdosis dan masuk rumah sakit. Saat itu saya bernazar kalau saya masih diizinkan hidup, izinkan saya untuk tobat. Dan benar setelah saya keluar dari rumah sakit saya bertobat,” ungkap Iqbal.

Semoga kisah hidup dan hijrahmu menginspirasi setiap orang, Amin

Loading Comment

Artikel Terbaru

About Masihangat.Com