What's Hot

29 January 2018 16:41
Ngeri! Tulang Rusuk Wanita Ini Patah Setelah Batuk

Ngeri! Tulang Rusuk Wanita Ini Patah Setelah Batuk

Pernahkah kamu mengalami batuk yang sangat keras? pasti rasanya menyakitkan, seperti wanita ini benar-benar batuk begitu keras hingga mematahkan tulang rusuknya.

Dalam laporan yang diterbitkan di New England Journal of Medicine, Wanita berusia 66 tahun, yang tidak disebutkan identitasnya pertama-tama pergi menemui dokternya, awalnya diduga hanya menderita flu biasa.

Setelah mendapatkan perawatan dan beberapa obat dari dokter, batuknya tidak kunjung sembuh malah batuknya membuat nyeri di bagian perut sisi kanannya.

Ketika kembali ke dokter lima hari kemudian, dia mengangkat baju untuk menunjukkan tanda gelap besar di sisi kanan tubuhnya

Wanita yang berasal dari Massachusetts ini kemudian menjalani CT scan yang mengungkapkan bahwa dia mengalami patah tulang di tulang rusuk kesembilannya, tulang rusuknya telah patah dan kedua ujungnya telah terpisah.

Tes lebih lanjut mengkonfirmasikan bahwa dia terinfeksi dengan Bordetella pertusis, yang menyebabkan batuk rejan.

Ini terlepas dari kenyataan bahwa dia telah menerima vaksin untuk bug tersebut delapan tahun sebelumnya. Wanita itu mengatakan bahwa dia juga tidak berhubungan dengan orang yang sakit.

Batuk rejan jarang serius pada orang dewasa namun dalam kasus yang paling parah hal itu dapat menyebabkan komplikasi seperti fraktur tulang rusuk.

Gejala awal meliputi pilek, mata merah dan berair, sakit tenggorokan, dan suhu yang sedikit terangkat.

Batuk batuk yang intens biasanya dimulai sekitar seminggu kemudian.

Wanita itu diberi antibiotik dan sembuh total setelah menjalani operasi.

Semua staf klinik dan teman dekat dan keluarga wanita juga diobati untuk memastikan mereka tidak terkena infeksi.

Loading Comment

Artikel Terbaru

About Masihangat.Com